Search

Pekerja Tuntut Rombak Direksi, Ini Jawaban Dirut Garuda

loading...

JAKARTA - Menanggapi tuntutan Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia Tbk yang mendesak Perseroan melakukan perombakan pada jajaran Direksi, Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Pahala N Mansury angkat bicara. Menurutnya kewenangan perombakan direksi hanya bisa dilakukan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lebih lanjut Ia menerangkan, bakal memanggil serikat pekerja untuk membahas dan menemukan titik temu terkait tuntutan yang diminta. Kedua jabatan yang diminta untuk dirombak yakni Direktur Kargo dan Direktur Marketing dan Informasi Teknologi (IT). Kedua jabatan tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Perseroan.

"Belum kita putuskan karena penentuan direksi kewenangan pemegang saham dan Kementerian BUMN. Pasti kita komunikasikan, duduk bareng dan selalu memnbuka pembicaraan dengan dengan Serikat Karyawan, ini sudah pasti," ujar Pahala di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Dia pun memastikan bahwa konflik internal yang terjadi tidak menganggu operasional perusahaan, di tengah ancaman mogok kerja. Diterangkan olehnya perseroan telah menyiapkan berbagai cara agar operasional tetap bertahan seperti menambah karyawan.

"Banyak yang kita lakukan untuk menyiapkan keseiapan kru yang cukup. Pasti itu kita lakukan sambil memastikan semua pihak terlibat menjalankan tugasnya," tegas Pahala N Mansury.

(akr)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1302809/34/pekerja-tuntut-rombak-direksi-ini-jawaban-dirut-garuda-1525353129

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekerja Tuntut Rombak Direksi, Ini Jawaban Dirut Garuda"

Post a Comment

Powered by Blogger.