Search

Wall Street ditutup menguat didukung laporan laba perusahaan

New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street menguat pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), karena para investor mencerna sejumlah laporan laba perusahaan untuk kuartal kedua.

Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 172,16 poin atau 0,68 persen, menjadi berakhir di 25.414,10 poin. Indeks S&P 500 naik 25,67 poin atau 0,91 persen, menjadi ditutup di 2.846,07 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir naik 91,47 poin atau 1,17 persen, menjadi 7.932,24 poin, lapor Xinhua.

Produsen pesawat terbang AS Boeing membukukan laba per saham sebesar 3,33 dolar AS dan pendapatan 24,3 miliar dolar AS, keduanya melampaui perkiraan Wall Street. Tetapi komponen Dow itu mempertahankan proyeksi laba per sahamnya untuk setahun penuh di kisaran 14,3 dolar AS hingga 14,5 dolar AS, di bawah ekspektasi para analis.

Komponen Dow lainnya, Coca-Cola, melaporkan laba per saham yang disesuaikan 61 sen AS, melampaui prediksi karena minuman dietnya memicu pertumbuhan global. Pendapatannya untuk kuartal kedua mencapai 8,9 miliar dolar AS, juga mengalahkan ekspektasi.

General Motors memangkas prospek laba setahun penuh menjadi 6,0 dolar AS per saham dari kisaran 6,3 dolar AS hingga 6,6 dolar AS per saham, karena biaya baja dan aluminium telah meningkat. Laba per saham dan pendapatannya pada kuartal kedua lebih tinggi dari perkiraan.

Musim pelaporan laba sejauh ini sangat bagus. Laba kuartal kedua diperkirakan akan meningkat 22 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut Thomson Reuters. Tidak termasuk sektor energi, estimasi pertumbuhan pendapatan menurun menjadi 18,2 persen.

(UU.A026)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lagi Wall Street ditutup menguat didukung laporan laba perusahaan : https://ift.tt/2OjrVJt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street ditutup menguat didukung laporan laba perusahaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.