Search

Bursa Australia menguat didorong kenaikan saham berkapitalisasi besar

Sydney, (Antara/Xinhua) - Pasar saham Australia berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat, dipicu kenaikan harga saham sektor perawatan kesehatan, material dan teknologi informasi yang keseluruhan mencapai lebih dari satu persen.

Pada penutupan pasar, indeks acuan S&P/ASX 200 naik 36,60 poin atau 0,60 persen menjadi 6.165,30 poin, sementara indeks All Ordinaries yang lebih luas bertambah 36,40 poin atau 0,58 persen menjadi 6.276,30 poin.

"Kenaikan sebagian besar didasarkan pada saham-saham keuangan dan material berkapitalisasi besar yang memimpin pergerakan," kata analis pasar Commsec, James Tao.

Dengan tidak adanya rilis ekonomi utama di dalam negeri hari ini, angka penjualan ritel dan produksi China menjadi fokus yang datang sedikit lebih baik dari perkiraan.

Penambang BHP adalah kontributor individu terbesar untuk keuntungan pasar yang lebih luas, mengangkat 1,63 persen dan menambahkan lima poin ke indeks Asussie.

"saham-saham energi terus meningkat meskipun terjadi penurunan dua persen dalam minyak mentah dari tertinggi empat bulan baru-baru ini," kata Tao.

Penekan di pasar adalah saham-saham konsumen dengan supermarket besar serta perusahaan game, Aristokrat dan TAB Corp, semua lebih rendah.

Di sektor keuangan, bank-bank besar Australia terangkat dengan Commonwealth Bank naik 0,45 persen, Westpac Bank naik 0,69 persen, National Australia Bank naik 0,18 persen dan ANZ naik 0,32 persen.

Saham-saham pertambangan menguat dengan BHP naik 1,63 persen, Rio Tinto naik 1,22 persen, Fortescue Metals naik 3,10 persen dan penambang emas Newcrest naik 1,35 persen.

Saham-saham produsen minyak dan gas menguat dengan Woodside Petroleum naik 0,44 persen, Oil Search naik 0,92 persen dan Santos naik 0,43 persen.

Jaringan supermarket terbesar Australia merosot dengan Wesfarmers turun 0,61 persen dan Woolworths turun 0,33 persen.

Sementara raksasa telekomunikasi Telstra terangkat 0,63 persen, maskapai penerbangan nasional Qantas turun 0,32 persen dan perusahaan biomedis CSL melonjak 2,07 persen.
Baca juga: Pasar saham Australia dibuka melemah meski harga minyak melonjak
 

Pewarta:
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lagi Bursa Australia menguat didorong kenaikan saham berkapitalisasi besar : https://ift.tt/2p74CaL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Australia menguat didorong kenaikan saham berkapitalisasi besar"

Post a Comment

Powered by Blogger.