"Saat ini kami memiliki sekitar tujuh juta peserta, kalau setiap peserta tersebut kami tambahkan satu produk lagi, maka itu sudah luar biasa. Kami menyebutnya 'create new business value," kata Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Selasa.
Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa pihaknya juga akan mengembangkan varian produk asuransi dari Jiwasraya yang sifatnya lebih praktis dan kekinian.
Produk yang dimaksud yakni asuransi mikro dengan premi yang ringan. Produk yang dikembangkan dalam waktu mendatang tersebut adalah produk asuransi yang berorientasi memberikan proteksi dengan komponen investasi yang tidak mengandung risiko guaranteed return.
"Dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan produk yang simple, lebih ke retail mikro insurance. Itu akan lebih produktif, karena bukan bersifat utang," ujar Hexana.
Selain itu, Jiwasraya juga melakukan efisiensi agar bebannya bisa berkurang. Guna mendukung efisiensi tersebut, perusahaan juga mengembangkan platform digital yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Ditambah dengan meningkatkan pemanfaatan aset tidak produktif.
Jiwasraya juga fokus membenahi investasi sehingga tidak lagi mengalami ketidaksesuaian yang mengakibatkan penundaan pembayaran polis.
"Kita sesuaikan antara liabilities dengan aset. Sehingga nanti di masa depan tidak ada lagi ketidaksesuaian seperti hari ini. Karena yang lalu pokoknya diinvestasikan begitu saja tidak peduli jatuh temponya kapan, padahal liabilities ada yang jangka pendek, ada yang jatuh tempo," tutur Hexana.
Pewarta: Aji Cakti
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Jiwasraya ungkap strategi tingkatkan kinerja pada 2019"
Post a Comment