Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda mengatakan bahwa One-on-One Business Matching tersebut akan digelar bersamaan dengan pameran TEI 2017 pada 11-15 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.
Kegiatan One-on-One Business Matching merupakan upaya Kemendag untuk mempertemukan kebutuhan pembeli asing dengan produk-produk unggulan Indonesia yang ditawarkan dalam pameran, kata Arlinda dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.
Arlinda menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan menjembatani pembeli asing dengan para eksportir Indonesia untuk mendapatkan produk yang diminta calon pembeli, yang sesuai dengan karakteristik pasar di tiap-tiap negara asal pembeli tersebut.
One-on-One Business Matching akan digelar selama lima hari saat pameran TEI 2017 di ruangan Garuda Sembilan dan Garuda 11, ICE BSD. Tercatat hingga Selasa (3/10) terdapat 25 negara yang telah mendaftarkan diri dan dijadwalkan mengikuti One-on-One Business Matching.
Beberapa negara peserta, antara lain, Thailand dengan 21 pembeli yang mencari produk kosmetik, makanan dan minuman, seafood, tekstil, makanan beku, dan packaging.
India dengan sepuluh pembeli mencari produk furnitur, peralatan pemeliharaan gedung, kelistrikan, makanan olahan, essential oil, kerajinan tangan, peralatan medis, rempah-rempah, alat pengeboran minyak, dan jasa kursus pelatihan tenaga kerja.
Selanjutnya, Arab Saudi dengan sembilan pembeli mencari produk bahan makanan, kosmetik, kertas, tekstil, kopi, dan timah.
Editor: Heppy Ratna
COPYRIGHT © ANTARA2017
Baca Kelanjutan Lagi Kemendag fasilitasi eksportir tembus pasar global : http://ift.tt/2y1bLPsBagikan Berita Ini
0 Response to "Kemendag fasilitasi eksportir tembus pasar global"
Post a Comment