Search

MNC Asset Edukasi Nasabah Soal Investasi Bodong

loading...

BOGOR - PT MNC Asset Management meningkatkan awareness masyarakat terhadap investasi bodong yang belakangan marak bermunculan. Lantaran hal itu salah satu perusahaan jasa keuangan milik MNC Group ini menggelar gathering nasabah di Bogor ini sebagai sarana sosialisasi dan edukasi seputar investasi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

"Kami bekerja sama dengan Pemkot Bogor memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai investasi kepada masyarakat Bogor. Sebab, kita tahu sendiri, belakangan ini marak investasi bodong, untuk itu perlu edukasi kepada masyarakat agar hati-hati," terang Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian di Hotel Salak Tower, Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (3/5/2018).

Lebih lanjut, Ia mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan aware terhadap investasi bodong sehingga tidak menimbulkan kerugian besar. "Tadi saya sampaikan juga kepada para nasabah, bahwa ada 74 lembaga keuangan yang di blacklist oleh OJK, karena tidak terdaftar dan melakukan praktik-praktik indikasi investasi bodong. Maka dari itu masyarakat Kota Bogor harus hati-hati," katanya.

Menurutnya letak demografis kota Bogor yang tidak terlalu jauh dari ibukota membuat masyarakat Bogor memiliki pemikiran dan pandangan yang cukup fleksibel terhadap hal baru, sehingga pengenalan mengenai investasi dan praktiknya cukup terealisasi dengan baik. Pihaknya berharap dalam kegiatan ini dapat menjaga kepercayaan masyarakat Bogor dalam berinvestasi dan tetap waspada terhadap investasi di tengah maraknya investasi bodong.

"Sejak dulu sudah sering ada kasus investasi bodong. Oleh karena itu, kami ingin menjaga kepercayaan masyarakat di Bogor sehingga mereka tetap waspada, dan bisa menjadi pengantar pesan kami juga bagi masyarakat di sekitar kehidupan mereka masing-masing. MNC Asset adalah manajer investasi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK, jadi insya Allah pasti aman, kami diatur dan diawasi oleh peraturan-peraturan OJK sehingga kami pun tidak bisa seenaknya dalam pengelolaan dana investasi nasabah," jelasnya.

Berdasarkan data dari Satgas Waspada Investasi OJK, pada kuartal I 2018, terdapat 74 entitas investasi bodong yang masuk dalam daftar hitam OJK, dengan kerugian mencapai Rp 105,81 triliun sejak 2007. "Melihat kondisi ini, MNC Asset sebagai manajer investasi yang tercatat dan diawasi oleh OJK berkomitmen untuk memberikan edukasi dan tips investasi sehingga masyarakat waspada dan tidak terjebak dalam investasi bodong," paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD Bank Kota Bogor Ibrahim selaku perwakilan dari Pemkot Bogor sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MNC Asset Management ini. "Saya kira kegiatan ini positif dan harus didukung penuh karena lembaga keuangan seperti MNC Asset Management ini membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan sosialiasi tentang pengelolaan keuangan, khususnya agar terhindar dari  maraknya praktik investasi bodong," jelasnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan yang digagas MNC Asset Management ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui edukasi dan literasi keuangan bagi masyarakat. "Karena masyarakat belum tahu persis apa itu investasi, mana saluran investasi yang kredibel dan benar, karena sangat banyak sekali investasi saat ini yang memberikan harapan-harapan palsu dengan modus penipuan," katanya. 

(akr)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1302784/32/mnc-asset-edukasi-nasabah-soal-investasi-bodong-1525348126

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MNC Asset Edukasi Nasabah Soal Investasi Bodong"

Post a Comment

Powered by Blogger.