Search

Rayakan HUT ke-73 RI, Pelni Ajak Anak Tambah Wawasan Maritim

loading...

JAKARTA - Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Kegiatan bersama anak-anak ini diharapkan dapat menambah wawasan maritim Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak dini.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko mengemukakan, Kapal Pelni memiliki peran sentral dalam merajut persatuan dan kesatuan Indonesia. Sebagai negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, banyak masyarakat kepulauan yang roda perekonomiannya tergantung pada kehadiran Kapal Pelni.

"Dalam suasana perayaan Kemerdekaan Indonesia ini, kami ingin mengajak anak-anak melihat secara langsung peran strategis yang dimiliki Kapal Pelni bagi Nusantara. Mereka diajak menggambar sekaligus membangun cerita ke-Indonesia-an versi mereka dengan Kapal Pelni sebagai latar. Semoga Hari Kemerdekaan ini menjadi momen berharga bagi wawasan maritim anak-anak ini," ujar Ridwan dalam ketarangan pers yang dilansir, Minggu (19/8/2018).

Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai Kapal Pelni ini diikuti lebih dari 560 peserta, mulai usia TK-SD yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Malang hingga Surabaya. Untuk kegiatan ini, anak-anak menjadikan Kapal Pelni tipe 2000 rute Jakarta-Medan, KM Kelud di Pelabuhan Tanjung Priok, sebagai model. Selain itu, terdapat aksi kirab bendera raksasa yang dilakukan oleh anak buah kapal KM Kelud.

Pelukis perempuan kenamaan Indonesia, Titis Jabarudin menjadi juri dalam lomba ini. Sebalumnya Titis pada 2016 menggelar pameran tunggal berjudul 'Garis Liris Titis' dalam merayakan kiprahnya selama 50 tahun berkarya.

(ven)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1331513/34/rayakan-hut-ke-73-ri-pelni-ajak-anak-tambah-wawasan-maritim-1534679312

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rayakan HUT ke-73 RI, Pelni Ajak Anak Tambah Wawasan Maritim"

Post a Comment

Powered by Blogger.