Search

Saham Prancis naik, Valeo raih keuntungan teratas

Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (29/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,44 persen atau 21,98 poin menjadi 4.989,35 poin.

Sebanyak 27 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, berhasil mencatat kenaikan harga.

Pemasok otomotif Prancis Valeo melonjak 9,28 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham STMicroelectronics, perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia yang meningkat 5,16 persen, serta Michelin, sebuah kelompok produsen ban Prancis, naik 4,73 persen.

Sementara itu, perusahaan perangkat lunak Prancis yang berpengalaman dalam mengembangkan desain 3D, 3D digital mock-up dan manajemen product lifecycle, Dassault Systemes SA, turun 3,06 persen, mencatat kerugian paling besar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh raksasa aeronautika Prancis, Safran, yang kehilangan 1,69 persen, serta Pernod Ricard SA, perusahaan Prancis yang memproduksi dan menjual anggur dan minuman beralkohol turun 1,50 persen.

Baca juga: Saham Valeo anjlok ketika Bursa Prancis ditutup turun 64,93 poin
 

Pewarta:
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lagi Saham Prancis naik, Valeo raih keuntungan teratas : https://ift.tt/2z84lZq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Prancis naik, Valeo raih keuntungan teratas"

Post a Comment

Powered by Blogger.