Search

Total-YCIH China Kerja Sama Bangun The Haven Lagoi Bay Bintan

loading...

JAKARTA - PT The Haven Bintan menandatangani kontrak kerja sama dengan dua kontraktor besar dari lndonesia dan China untuk pembangunan Resor The Haven Lagoi Bay Bintan, di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Total Kontrak kerja sama ini senilai 288 juta dolar Singapura atau setara Rp2,88 triliun kepada PT Total Bangun Persada Tbk dan China Yunnan Construction Investment Holding Group Co Ltd (YCIH China).

PT The Haven Bintan adalah anak perusahaan The Haven Hotels and Resorts Pte.Ltd sekaligus bagian dari The Haven Group of Companies of Superboom Projects Sdn Bhd, Malaysia.

Total dan YCIH ditunjuk sebagai kontraktor utama untuk dalam pembangunan project The Haven Lagoi Bay Bintan. Rencananya mereka akan membangun enam suite kondominium, dengan fasilitas hotel bintang lima, yang terdiri dari 250 kamar dan area Convention Center yang berkapasitas 3.000 orang. Semuanya terletak di kawasan utama The Haven Group Lagoi Bay Bintan, dalam empat tahapan pembangunan.

Tahap pertama pembangunan, akan terdiri dari dua tower dan club house yang memiliki fasilitas lengkap direncanakan selesai pada kuartal I/2021. Sementara untuk pembangunan tahap berikutnya sampai dengan selesai diperkirakan akan tuntas dibangun pada tahun 2026.

"Secara keseluruhan nilai pengembangan project ini sampai 2026, diperkirakan mencapai lebih dari 1,4 milliar dolar Singapura," kata CEO The Haven Bintan Peter Chan saat penandatanganan kontrak kerja sama pembangunan The Haven Lagoi Bay Bintan, di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Peter Chan menjelaskan, The Haven Lagoi Bay Bintan terletak di kawasan yang paling eksotis dan eksklusif di Bintan dan  akan menjadi salah satu resor paling unik di kawasan tersebut.

"Bahkan dari tahap awal pembangunan resor ini, kami sudah melibatkan konsultan kelas dunia seperti DP Architects dan beberapa pihak yang memiliki reputasi terbaik di bidang properti untuk ikut merancang dari awal keberadaan resort ini," kata Peter Chan.

Sementara itu, CEO Total Janti Komadjaja mengatakan, pihaknya saat ini telah banyak menyelesaikan beberapa proyek properti di Bintan. TOTAL melihat pengembangan di kawasan Bintan  untuk hunian hotel dan resort semakin berkembang dan sangat menjanjikan.

"Khusus untuk pengembangan kawasan Lagoi Bay yang menjadi lokasi utama dari The Haven Bintan resort ini, kami sangat yakin akan segera menjadi primadona pasar. Untuk itu kami sudah mempersiapkan tim terbaik kami untuk mewujudkan resor ini," kata Janti.

Sedangkan, Direktur YCIH China Meng Chunliu mengatakan, ini adalah proyek pertama bagi YCIH di Indonesia. "Kami memiliki komitmen tinggi untuk menyukseskan pembangunan ini menjadi proyek prestisius berkelas dunia," kata Chunliu.

(fjo)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1303801/179/total-ycih-china-kerja-sama-bangun-the-haven-lagoi-bay-bintan-1525696954

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Total-YCIH China Kerja Sama Bangun The Haven Lagoi Bay Bintan"

Post a Comment

Powered by Blogger.