
loading...
"Melalui paviliun yang dihadirkan Kemendag, diharapkan dapat membangkitkan jiwa Energy of Asia dari para atlet dan official seluruh Asia untuk terus membeli produk Indonesia," kata Dirjen PEN Arlinda dalam keterangan resminya, Selasa (21/8/2018).
Paviliun Kemendag terletak di Asian Festival, di Zona Pintu 2, Stadion Utama Gelora Bung Karno (depan lapangan baseball), Jakarta. Paviliun Kemendag diisi dengan hasil produksi usaha kecil dan menengah (UKM) potensial dari sektor fesyen dan aksesori, kerajinan, furnitur, alat musik, mainan anak, kosmetik, dan makanan.
Sementara di Palembang, Paviliun Kemendag berada di Zona Festival 2. Adapun produk-produk yang ditampilkan adalah fesyen dan aksesori, kerajinan, perhiasan, makanan, kopi, dan cokelat.
Asian Games ke-18 diikuti oleh 11.280 atlet dan 6.000 official dari 45 negara yang bertanding dalam 40 cabang olah raga dan 465 nomor pertandingan. Selama ajang ini, Indonesia disorot oleh 9.621 jurnalis dari 570 media.
Jumlah pengunjung yang akan hadir selama Asian Games diperkirakan mencapai 20.000 orang per hari di Jakarta dan 15.000 orang per hari di Palembang.
"Semua mata tengah tertuju pada Indonesia. Peluang besar ini diharapkan semakin membuat produk-produk Indonesia yang berkualitas semakin dikenal di negara-negara Asia yang pada akhirnya mendorong ekspor yang lebih besar ke negara-negara kawasan ini,” tandas Arlinda.
(fjo)
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Momen Asian Games, Kemendag Jualan Produk Unggulan Indonesia"
Post a Comment